Tentangaku

Fauziah Rachmawati. Lahir di Malang 22 September 1985 dari pasangan Sulistyo dan Rachma Wardani. Menyelesaikan pendidikannya di SDN Sumberpucung VI, SMPN 2 Sumberpucung (TGP), SMAN I Kepanjen dan S-1 PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan di Universitas Negeri Malang (UM).

Karya pertamanya dimuat di Majalah Mentari Putera Harapan saat dia duduk di kelas tiga SMP di SMPN II Sumberpucung. Tahun 2004, wanita penyuka warna hijau ini bergabung pada jurnalistik SMAN I Kepanjen dan menjadi kru majalah sekolah Wimebha.

Tahun 2006 cerpennya yang berjudul Selubung Dosa Menelingkup Nurani berhasil menjadi juara I lomba Cerpen tingkat Regional di Universitas Negeri Malang (UM). Pada tahun 2007 dia berhasil masuk dalam 10 besar lomba cerpen Islami Universitas Brawijaya.

Tahun 2008 ia meraih juara I lomba KKTM tingkat Fakultas, Juara III lomba KKTM untuk MABA, juara I lomba KKTM Pendidikan Tingkat Universitas, juara II lomba KKTM tingkat wilayah C (Jatim, Madura, NTT, dan NTB), dan finalis lomba KKTM tingkat Nasional. Selain itu juga menjadi 10 Besar PKMI didanai Dikti 2008.

Di tahun 2009 dia meraih juara I Lomba Musabaqah Karya Tulis al-Qur’an (MKTQ) se- Universitas Negeri Malang Raya 2009 dan 10 besar Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM) se Jawa Timur dalam rangka LUSTRUM IX Universitas Negeri Surabaya 2009.

Tulisannya masuk dalam beberapa antologi, diantaranya Aku Ingin Melukis Wajahmu (Aulia Press), Lentera (FPKM), Merangkai Mimpi (FLP Jatim), Surat Cinta untuk SBY (PNBB), Kenangan Masa Kecil (PNBB), Indonesia Menulis (Wahana Jaya Abadi), Menebus Dosa di Negeri Celaka (AM Publishing), Ada Kisah di Setiap Jejak (Ide Kreativa), dan Pendidikan Seks untuk Anak Autism (Elexmedia).

Perempuan yang mempunyai hobi jalan-jalan, menulis, dan membaca ini aktif di Forum Lingkar Pena (FLP) sebagai Ketua FLP UM (2008-2009), Co Divisi Kaderisasi FLP Malang (2009-2010), Forum Penulis Kota Malang (FPKM), Ketua FLP Malang (2010-2013), dan mendidik di SD Islam As-Salam Malang.

Beberapa tulisannya terpampang di Malang Pos, Koran Pendidikan, Majalah Komunikasi, Intisari Mind Body & Soul, Surabaya Post, Jawa Pos, Republika, Surya, dan majalah Kidung (Dewan Kesenian Jatim). Untuk lebih mengenalnya bisa lihat di www.tentangzie.wordpress.com dan www.rumahcintazie.blogspot.com atau kirim email ke duniazie@gmail.com. Nomor yang bisa dihubungi 085649505617

3 thoughts on “Tentangaku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s